Wisata Ke Bangka Belitung (Part 5 - End)

Amazing Babel - Wisata Ke Bangka Belitung, Part 5

9. Pantai Tanjung Pesona

Pantai Tanjung Pesona adalah salah satu tempat wisata favorit bagi masyarakat Pulau Bangka. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk dapat sampai di pantai ini dari kota Sungailiat atau 45 menit dari Pangkalpinang. Pantai yang terletak di Desa Rambak, Sungailiat ini memiliki banyak wahana permainan yang memikat. Ini akan sangat menyenangkan bagi anak-anak, oleh karena itu destinasi ini adalah salah satu wisata keluarga yang favorit di Bangka.


Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat Bangka
Selain itu, berbagai permainan dan olahraga air juga turut menambah daya tarik tempat wisata di Pulau Bangka ini. Anda dapat bermain kano, banana boat, jetski, berenang, bermain pasir, hingga memancing. Cukup dengan menyewa speedboat dan peralatan memancing yang telah disediakan, Anda tinggal melaju ke tengah laut untuk mengisi liburan Anda dengan memancing.

Alamat Pantai Tanjung Pesona: Jl. Pantai Rebo, Sungailiat, Bangka Belitung


10. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi, Belitung
Inilah pantai di Belitung paling menawan dan terpopuler, terlebih pasca dijadikan sebagai lokasi syuting film Laskar Pelangi yang terkenal itu. Bersama-sama dengan Pantai Parai Tenggiri, Pantai Tanjung Tinggi adalah tempat wisata di Bangka Belitung paling populer di kalangan penikmat perjalanan. Terletak sekitar 30 km dari pusat kota Tanjungpandan, Pantai Tanjung Tinggi memiliki panorama pantai yang memikat dengan pasir putih dan bebatuan granit seperti layaknya pantai-pantai lainnya di Bangka Belitung.

Aneka olahraga air tersedia di pantai ini, selain itu beberapa kegiatan yang paling sering dilakukan wisatawan di antaranya adalah berenang, berjemur, snorkel, memancing, bermain jetski, hingga berjelajah dengan kano. Tentu saja, fasilitas publik dan akomodasi akan mudah ditemui di kawasan pantai indah ini, dari rumah makan hingga hotel dan resort.

Alamat Pantai Tanjung Tinggi: Kec. Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung


11. Pantai Penyak

Inilah salah satu pantai di Bangka Belitung dengan garis pantai terpanjang, mencapai hingga 3 km. Pantai Penyak memiliki pesona pada permukaan pantainya yang landai dan berada tepat di pinggir jalan raya yang menghubungkan Pangkalpinang dengan Koba. Inilah sebab tempat wisata di Bangka Belitung ini kerap dijadikan sebagai tempat singgah dan bersantai bagi mereka yang sedang dalam perjalanan.


Pantai Penyak, Koba Bangka Tengah
Di hari-hari libur dan akhir pekan, kawasan pantai ini selalu ramai dikunjungi masyarakat Bangka untuk menikmati panorama dan bermain-main di bibir pantai. Menikmati air kelapa muda adalah cara lain yang kerap dilakukan wisatawan di Pantai Penyak. Namun sayangnya, kurangnya perhatian dari pemerintah memberi kontribusi terhadap lambannya pengembangan potensi wisata yang dikandung pantai yang populer di Bangka Tengah ini.

Alamat Pantai Penyak: Desa Penyak, Koba, Kab. Bangka Tengah, Bangka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Rumah Adat Bangka Belitung

Tempat Belanja Oleh-oleh, maupun cinderamata di Pangkal Pinang

Wisata Ke Bangka Belitung (Part 2)